Pages

Portal Berbagi : Contoh Makalah, Contoh Surat, Contoh Proposal dan Materi Agama, Sejarah, dan contoh artikel

Contoh Surat Penawaran

Contoh Surat Penawaran. Sobat Kampus admin kali ini akan berbagi contoh dan cara pembuatan surat penawaran, Sobat semuanya pasti sudah tahu apa sih surat penawan ini. surat ini adalah sebuah media dalam bentuk surat resmi untuk menawarkan barang maupun jasa dalam berbagai aktifitas ekonomi digunakan untuk menawarkan barang dan jasa hasil produksi dari perusahaan kepada distributor. atau Surat penawaran sendiri merupakan sebuah media dalam bentuk surat resmi untuk menawarkan barang maupun jasa dalam berbagai aktifitas ekonomi, perdagangan dan bisnis. Pada umumnya surat penawaran ini digunakan untuk menawarkan barang dan jasa hasil produksi dari perusahaan kepada distributor.
Cara Pembuatan surat penawaran ini  cukup mudah dan sederhana namun Ada banyak hal yang harus diperhatikan saat menulis surat penawaran. Hal hal ini sangat penting dalam pembuatan surta ini. Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah sebagai berikut. 

  1. Mengatakan siapa Kamu, nama perusahaan maupun lembaga Kamu, serta posisi Kamu maupun peran Kamu untuk orang yang tawarkan. Ingatkan pembaca jalinan Kamu dgn dia bila butuh.
  2. Memakai dgn terang, bhs untuk meminta pengesahan (terang melukiskan apa yang Kamu mau di dukung).
  3. Menuturkan latar belakang kenapa Kamu meminta surat penawaran barang, apa yang bakal dipakai untuk apa, serta kenapa Kamu terasa bahwasanya surat penawaran barang yang dibutuhkan maupun kenapa konsumen layak terima surat penawaran barang, serta lainnya.
  4. Mencakup dasar format, panjang, maupun isi mulai surat surat penawaran barang. Serta, tunjukkan hal-hal lain yang pembaca butuh kerjakan untuk berikan surat penawaran barang, contohnya isi formulir terlampir serta sejenisnya.
  5. Memberikan dgn terang, saat konsumen memerlukan surat penawaran barang.
  6. Memperhitungkan terdapatnya amplop, pre-addressed, dgn huruf bikin, di keinginan Kamu bila surat surat penawaran barang bakal diantar balik.
  7. Ada feedback, umpamanya cap spesial mulai penawaran berprofesi sama dgn Pos, untuk mempermudah umpan balilk mulai client
  8. Ada sugesti alternatif untuk pembaca untuk memperhitungkan surat penawaran barang itu.

Contoh Surat Penawaran Barang 




Tasikmalaya , 10 Oktober 2015

Kepada Yth
PT. ADMIN COMPUTERINDO
Di,-
Tasikmalaya

No. : 098/PNR/2011
Hal : Penawaran Barang
Lamp. : 1 Berkas

Dengan Hormat

Dengan surat ini kami bermaksud memperkenalkan perusahaan kami PT. Pengadaan Barang Jasa, kepada Bapak / Direktur PT. 
ADMIN COMPUTERINDO di Jl. Dadaha No. 233 PGSD Kota Tasikmalaya.

Kami adalah perusahaan yang bergerak dibidang pengadaan barang dan jasa pemasangan instalasi jaringan  dan telah berpengalaman melakukan pemasangan Komputer di di gedung-gedung perkantoran dinas Pemerintahan.

Karena itu sesuai informasi yang kami peroleh, PT. 
ADMIN COMPUTERINDO Saja adalah perusahaan properti yang sedang berkembang pesat dan akan membangun lagi gedung pertokoan dan perkantoran. Sehubungan hal itu, kami mengajukan penawaran untuk pemasangan dan instalasi listrik sesuai bidang kami.

Harapan kami, penawaran ini dapat terwujud dalam bentuk kerjasama sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak. Jika perusahaan bapak berminat kami siap melakukan pembicaraan lebih lanjut

Demikian surat penawaran ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya kami sampaikan banyak terima kasih

Hormat kami,


Ayut Surayut



Demikianlah ulasan mengenai contoh surat penawaran mudah-mudah ini sedikitnya membantu anda semuanya. Terimakasih
Facebook Twitter Google+
Klo Suka silahkan Share :
Back To Top